SAFAHAD Technology - Keberadaan bunga tabebuya telah menjadi penyegar bagi pandangan dan perasaan. Mirip dengan bunga sakura di Jepang, tabebuya dalam beragam warna cerah mempercantik wajah kota.

Meskipun terkesan berasal dari Jepang, bunga ini sebenarnya berasal dari Brasil dan telah menyebar ke seluruh dunia. Berbeda dengan sakura yang hanya tumbuh optimal di iklim Jepang, tabebuya sangat cocok untuk iklim tropis seperti Indonesia.

Ada lima variasi warna yang dapat ditemukan – merah muda, putih, kuning, merah, dan ungu – namun pink serta putih lebih sering terlihat menghiasi jalanan perkotaan.
Bunga tabebuya tidak hanya memperindah tampilan kota tetapi juga menambah kenyamanan serta keasrian lingkungan. Ini turut berperan dalam sektor pariwisata dengan menawarkan pemandangan yang bisa dieksplorasi untuk menciptakan suasana lebih indah.

Meski bunga tabebuya tidak berbunga sepanjang tahun seperti di beberapa negara lain, mereka biasanya mulai mekar menjelang akhir tahun.

Periode mekarnya cukup singkat—biasanya berlangsung sekitar 2 minggu saat musim hujan hingga 4 minggu pada musim kemarau—menjadi daya tarik tersendiri bagi penduduk lokal maupun wisatawan. Kamera pun siap sedia untuk mengabadikan keindahan momen ini yang menghadirkan nuansa semi ala Negeri Sakura.