SAFAHAD Technology - Inovasi terbaru dari band Slank dalam mengubah lirik lagu "Anak Mami" saat konser di Sulawesi Tenggara pada 29 Agustus 2024, berhasil menarik perhatian beberapa isu sosial dan politik terkini. Hal ini mendapat apresiasi dari pakar telematika, Roy Suryo.

"Saya sampaikan hormat dan apresiasi kepada Slank yang sudah kembali ke jalan yang benar dengan mengubah lagu Anak Mami Berdikari ditambah naik pesawat pribadi, minta disediain kursi dan jadi raja sehari," kata Roy Suryo melalui video singkat yang dikutip redaksi, Sabtu (7/9).
Menurut Roy Suryo, perubahan lirik tersebut merupakan bentuk kritik sosial yang positif dari Kaka Slank dan rekan-rekannya.

"Sudah kembali ke jalan yang benar. Lakukan protes atau kritik terhadap tindakan tidak terpuji dengan menaiki jet pribadi," kata Menpora era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Dalam penampilannya itu, Kaka Slank melantunkan lirik baru "Anak Mami" yang dinyanyikan oleh Kaka Slank berbunyi: "Anak Mami berdikari / Pergi pake pesawat pribadi / Berlindung di balik Papi / Tiap hari party."