SAFAHAD Technology - Pengguna media sosial di Indonesia terus mencari cara untuk membuktikan bahwa Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih, adalah pemilik akun Kaskus yang tengah viral, yaitu Fufufafa.

Pada Jumat (13/9/2024), akun X (Twitter) @YourAnonId_ mengungkap nomor telepon yang diduga milik akun Fufufafa. Ketika sejumlah netizen mengecek nomor itu melalui aplikasi pelacak pemilik nomor, muncul beragam nama seperti Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo Gibran, hingga Gibran anak Jokowi.

Situasi ini semakin menarik perhatian publik untuk menggali siapa sebenarnya di balik akun Fufufafa. Alhasil, terkuaklah email Chilli Pari yang terkait dengan usaha katering kepunyaan Gibran.

Banyak pengguna juga mencoba masuk ke dalam akun Kaskus Fufufafa menggunakan nomor dan email yang telah dibocorkan tadi.
Di sisi lain, pengguna dari platform serupa dengan akun nci4ri membuat upaya tambahan untuk memverifikasi siapa pemilik nomor telepon itu dengan mengirim uang lewat fitur GoPay dalam aplikasi GoJek.

Hasilnya cukup mengejutkan; ketika mereka memasukkan nomor tersebut, muncul nama Gibran Rakabuming Raka.

"Tak terbantahkan, kalau transfer uang ke GoPay dengan nomor yang tertera di akun Kaskus Fufufafa, penerimanya adalah Fufufafa juga," ungkap akun tersebut.

Selain itu, dilansir dari tim Inilah.com pun melakukan percobaan serupa dan menemukan hal sama—nama lengkap Gibran muncul saat transaksi berhasil dilakukan.