Notification

×

Iklan

Iklan

Huawei Luncurkan Mate XT: Ponsel Lipat Tiga dengan Harga Spektakuler

Rabu, 11 September 2024 | Kali Dibaca Last Updated 2024-09-11T13:14:57Z
Advertisement

Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Huawei Mate XT,Huawei,Ponsel Lipat,Handphone,Telepon,Smartphone Terbaru,HP Android Terbaru,Ponsel,Smartphone,Hp Huawei,Handphone Huawei,Handphone Huawei Terbaru,Hp Huawei Terbaru,Harga Hp Huawei,Mate XT,Mate XT Huawei,Smartphone Huawei Mate XT,Huawei Mate XT Ultimate
Foto: Screenshot
SAFAHAD Technology - Huawei telah resmi meluncurkan ponsel lipat tiga pertama di dunia, yang dinamai Mate XT Ultimate Design. ponsel inovatif ini dipasarkan dengan harga yang Spektakuler.

Mate XT dilengkapi dengan dua engsel yang memungkinkan layar terlipat dengan bentuk "Z", menawarkan berbagai opsi penggunaan. Layar OLED utamanya berukuran 6,4 inci saat terlipat sepenuhnya dan dapat diperluas menjadi 10,2 inci dengan resolusi 2.232 x 3.184 piksel saat dibuka sepenuhnya.

Menariknya, ponsel ini juga dapat berfungsi dalam posisi terlipat sepertiga, menghadirkan ukuran layar sebesar 7,9 inci. Mate XT didukung oleh kapasitas baterai sebesar 5.600 mAh dan fitur pengisian daya cepat sebesar 66W melalui kabel serta 50W secara nirkabel.
"Hari ini kami menghadirkan produk yang dibayangkan semua orang namun tidak bisa dibuat. Tim kami sudah bekerja keras selama lima tahun dan tak pernah menyerah," kata Richard Yu, executive director Huawei, dalam peluncuran ponsel tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (11/9/2024).

Dari segi fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang: kamera utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, dan kamera periskop 12MP. Sementara itu, kamera selfie beresolusi 8MP berada di bagian kiri layar sebagai hole punch dan berfungsi sebagai layar utama ketika ponsel dalam keadaan terlipat penuh.

Informasi mengenai prosesor tidak dijelaskan di laman produk resmi Huawei; hanya kapasitas RAM dan opsi penyimpanan data yang tersedia yaitu RAM sebesar 16GB serta pilihan penyimpanan antara 256GB, 512GB, dan 1TB. Sistem operasi yang digunakan adalah HarmonyOS versi 4.2.

Baca Selengkapnya, Harga Huawei Mate XT
Harga Huawei Mate XT
Namun, yang menarik perhatian adalah harga dari ponsel tersebut, yang saat ini hanya tersedia di China. Harga untuk varian 512GB ditetapkan pada 21.999 yuan, setara dengan sekitar Rp 47 juta. Sementara itu, varian 1TB memiliki harga sebesar 23.999 yuan atau sekitar Rp 52 juta. Untuk varian terendah (256GB), harganya adalah 19.999 yuan, yang kira-kira setara dengan Rp 43 juta.

Editor: Abdul Hamid

CLOSE