Notification

×

Iklan

Iklan

Review OPPO Reno 12 Diklaim Bisa Telepon tanpa Pulsa dan Internet

Kamis, 01 Agustus 2024 | Kali Dibaca Last Updated 2024-08-01T16:16:18Z
Advertisement

Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Oppo,Handphone,Harga HP Oppo,Smartphone Terbaru,HP Oppo Terbaru,Oppo Terbaru,HP Android Terbaru,HP Oppo,Ponsel,Oppo Reno 12,Smartphone,Review OPPO Reno 12 Diklaim Bisa Telepon tanpa Pulsa dan Internet,Review OPPO Reno 12,Pulsa,Internet,Telepon,Oppo Reno 12 Pro,Oppo Reno 12 Series
Oppo Reno 12 Series diluncurkan dengan dilengkapi AI. (CNN Indonesia/Loamy Noprizal)
SAFAHAD Technology - OPPO telah meluncurkan Reno 12 Series, smartphone yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) dan mampu memberikan kemampuan telekomunikasi tanpa memerlukan koneksi internet atau sinyal seluler.

"Harapannya fitur-fitur AI di OPPO Reno 12 Series ini bisa membantu seluruh target audiens kami, yaitu white collars untuk lebih efisien dan lebih produktif lagi dalam menyelesaikan pekerjaannya," ujar PR Manager OPPO Indonesia, Arga Bima Jaksana Putra dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (31/7).

Dilansir dari situs OPPO, seri ini menawarkan sejumlah fitur AI inovatif. Salah satu keunggulan utamanya adalah fitur Beacon Link, yang merupakan terobosan pertama dalam industri gadget.
"Beacon Link pada Ponsel OPPO merupakan fitur perintis yang diperkenalkan pada ponsel OPPO, yang menetapkan standar baru dalam konektivitas dan layanan berbasis lokasi," demikian keterangan perusahaan.

Teknologi ini memanfaatkan sinyal beacon untuk menyediakan akurasi lokasi yang lebih baik serta konektivitas yang lebih lancar. Fitur ini menggunakan koneksi Bluetooth yang dapat beroperasi hingga jarak maksimum sekitar 200 meter.

"Ini bisa menjangkau hingga jarak 200 meter, cuma harus memastikan tidak terhalang tembok-tembok atau bangunan yang tinggi sehingga tidak mengganggu koneksi antara perangkat satu dengan perangkat lainnya," kata Arga, dikutip dari detikcom.

Baca Selengkapnya, Pages/Halaman 2
Fungsi utamanya sangat relevan ketika pengguna menghadapi kendala sinyal seluler atau internet terbatas—misalnya saat berada di pesawat terbang, konser besar, atau lokasi terpencil tanpa jangkauan jaringan.

Ketika pengguna berada di konser atau festival musik, mereka dapat melakukan panggilan telepon hingga jarak 30 meter melalui sistem Beacon Link.

Apabila pengguna berada di parkiran bawah tanah, fitur Beacon Link mampu menjangkau perangkat lain hingga jarak 150 meter. Sementara itu, untuk area pegunungan, jangkauan fitur ini dapat mencapai hingga 120 meter.

Beacon Link beroperasi dengan meningkatkan efisiensi Bluetooth BR/EDR hingga 300 persen dalam hal transmisi data. Selain itu, pengkodean audio telah dioptimalkan guna mengurangi penggunaan data selama transmisi serta meminimalkan jarak dan jitter audio untuk mengurangi latensi.

Bagaimana cara mengaktifkannya?
Pengguna dapat mengakses fitur Beacon Link melalui Pengaturan > Jaringan Seluler > BeaconLink.

Penting untuk dicatat bahwa saat ini, fitur Beacon Link hanya dapat digunakan untuk koneksi antar perangkat dalam Seri Reno 12 dan belum tersedia untuk perangkat OPPO lainnya.

"Untuk saat ini memang baru hanya untuk sesama perangkat Reno 12. Tapi bukan tidak mungkin ke depannya kita mau lebih inovatif dengan mempersiapkan bisa menjangkau misalnya sesama ponsel Oppo," ujar dia.

Baca Selengkapnya, Pages/Halaman 3
Selain hadirnya Beacon Link, Serial Reno 12 juga dilengkapi dengan sejumlah fitur kecerdasan buatan (AI) yang bermanfaat bagi pekerjaan sehari-hari.

Salah satunya adalah AI Eraser 2.0 yang lebih efektif dalam menghapus objek menggangu pada foto dibandingkan versi sebelumnya. Lebih lanjut, terdapat juga AI Clear Face yang mampu menyempurnakan detail wajah termasuk kontur, rambu-rambu, dan alis untuk sebanyak sepuluh orang dalam satu gambar.

Fitur AI Best Face berfungsi mengenali mata tertutup dalam foto grup dan memperbaikinya secara otomatis. Terakhir, ponsel ini hadir dengan kemampuan AI Studio yang dapat mentransformasi foto menjadi avatar digital.

Untuk meningkatkan produktivitas, OPPO memperkenalkan fitur AI Toolbox yang didukung oleh Google Gemini. Fungsi inovatif ini dapat diakses melalui bilah sisi dan dirancang untuk mengenali aktivitas pengguna di perangkat, menawarkan rekomendasi AI yang disesuaikan yang mencakup fitur-fitur seperti AI Writer, AI Speak, dan AI Summary.

Kemampuan kecerdasan buatan dalam seri Reno 12 juga mencakup fitur ringkasan perekaman, yang memungkinkan pengguna menghasilkan catatan ringkas dari konten audio.

Spesifikasi
Seri Reno 12 terdiri dari dua model: Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G.

Perangkat ini berbeda secara signifikan dalam desain; sementara Reno 12 5G menampilkan estetika melengkung, Reno 12 Pro 5G menampilkan desain bodi datar.

Dalam hal spesifikasi kamera, kedua model menunjukkan kemampuan yang berbeda. Reno 12 5G dilengkapi dengan tiga kamera: kamera utama dengan resolusi 50MP (Sony LYT-600), kamera ultra lebar pada 8MP (IMX355), kamera makro pada 2MP (OV02B10), dan kamera selfie dengan resolusi 32MP.

Sebaliknya, Reno 12 Pro 5G menawarkan fitur fotografi yang ditingkatkan termasuk kamera utama dengan peringkat 50MP (Sony LYT-600) dengan Optical Image Stabilization (OIS), di samping lensa telefoto yang mampu memberikan zoom optik dua kali dan zoom digital hingga 20x. Ini juga mencakup kamera sudut ultra lebar pada 8MP (IMX355) dan dan kamera selfie 50MP AF.

Kedua model tersebut ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity Energy yang dioptimalkan khusus untuk seri ini. Penunjukan "Energi" menunjukkan peningkatan efisiensi energi.

Selain itu, Reno 12 Series menawarkan tampilan menakjubkan yang menampilkan teknologi AMOLED 6,7 inci FHD+ dengan kerapatan kerapatan layar 394 ppi dan mendukung kecepatan refresh rate 120Hz. Untuk perlindungan layar, Reno 12 Pro menggunakan Corning Gorilla Glass Victus®2 sedangkan rekannya mengandalkan Corning Gorilla Glass7i.

Baca Selengkapnya, Pages/Halaman 4
Seri Reno 12 dilengkapi dengan RAM 12 GB; namun, Reno 12 5G menawarkan opsi penyimpanan 256 GB dan 512 GB, sedangkan Reno 12 Pro hanya tersedia dengan kapasitas 512 GB.

Untuk meningkatkan kinerjanya, smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang kuat sebesar 5.000 mAh, dilengkapi dengan pengisian cepat SUPERVOOC dengan kecepatan efisien 80 W.

Harga:
Reno 12 5G yang tersedia dalam warna silver, brown, dan pink dibanderol dengan harga Rp 6,999 juta untuk varian 12/256 GB dan Rp 7,999 juta untuk varian 12/512 GB.

Sementara itu, Reno 12 Pro 5G hadir dalam warna silver dan brown dan ditawarkan dengan harga Rp 8,999 juta.

CLOSE