SAFAHAD Technology - Kompetisi BRI Liga 1 2024/25 resmi dimulai dengan seremonial kick-off oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, sebelum pertandingan pembukaan antara Persib Bandung VS PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 9 Agustus lalu.

Acara pembukaan menampilkan pertandingan mini antara perwakilan dari 79 Sekolah Sepak Bola (SSB) dan delapan pemain legendaris dari tim nasional.

Ini diikuti dengan pertunjukan tarian tradisional Sunda yang mempesona yang melibatkan 200 penari yang memamerkan bakat mereka di lapangan.
Di antara tarian yang disajikan adalah Tari Badaya Sunda dan Tarian Boboko. Ditampilkan juga, budaya Sisingaan yang merupakan kultur khas Jawa Barat.

Selain itu, penampilan Lady Rara dan Lesti Kejora memikat penonton saat mereka menghibur peserta dengan lagu-lagu. Kedua artis ini juga membawakan lagu Indonesia Raya, bersama dengan beberapa lagu motivasi.

Dari sisi hasil pertandingan, Persib Bandung meraih kemenangan yang menentukan atas PSBS Biak dengan skor 4-1. Gol untuk Persib dicetak oleh David Silva (18', 85'), Beckham Putra (65'), dan Ciro Alves (77').

Editor: Abdul Hamid