Notification

×

Iklan

Iklan

Alasan Menkominfo Budi Arie Setiadi Terkait Penambahan Dua Wakil Menteri

Selasa, 20 Agustus 2024 | Kali Dibaca Last Updated 2024-08-20T00:25:51Z
Advertisement

Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Angga Raka Prabowo,Angga Raka Prabowo Profil,Kominfo,Angga Raka Prabowo Gerindra,Angga Raka Prabowo Adalah,Angga Raka Prabowo Siapa,Siapa Angga Raka Prabowo,Menkominfo,Budi Arie Setiadi,Politik,Budi Arie,Angga Raka Prabowo Wamenkominfo
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi bersama Wakil Menteri Kominfo yang baru, Angga Raka Prabowo (kiri) usai pelantikan pejabat pimpinan tinggi madya di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).(KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA A)
SAFAHAD Technology - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi telah mengemukakan alasan di balik penambahan posisi Wakil Menteri pada Kementerian Kominfo. Pada Senin (19/8), Angga Raka Prabowo resmi dilantik sebagai Wakil Menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Dengan pelantikan tersebut, kini Menkominfo Budi Arie memiliki dua wakil menteri, yaitu Nezar Patria dan Angga Raka. Dalam pernyataannya setelah prosesi pelantikan pejabat, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024). Budi Arie menyoroti bahwa saat ini kementeriannya tengah menghadapi empat isu penting yang memerlukan penanganan cepat.

“Kenapa ditambah Wamennya? Karena ada empat isu yang harus dikerjakan cepat dalam waktu singkat,” kata Budi Arie
Keempat isu tersebut meliputi:
1. Pengembangan arsitektur dan regulasi terkait perlindungan data pribadi,
2. Pemberantasan judi online,
3. Penyusunan arsitektur perencanaan data nasional,
4. Regulasi serta tata kelola mengenai kecerdasan buatan untuk pelayanan publik.

"Empat isu itu, sehingga perlu ada penambahan Wamenkominfo," terang Budi Arie.

Sementara itu, Angga Raka Prabowo menyatakan bahwa penunjukannya sebagai Wamenkominfo merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Sebagai Direktur Media Kampanye Prabowo-Gibran sebelumnya, ia berjanji akan melaksanakan tugasnya sebaik mungkin.

Baca Selengkapnya, Pages/Halaman 2
“Ya ini adalah amanah, kita jalani dengan rasa bertanggung jawab dengan waktu yang singkat,” ujar Angga kepada awak media di Kantor Kementerian Kominfo, hari ini.

Fokus utama Angga adalah memberikan dukungan kepada Menkominfo Budi Arie dalam menangani keempat isu prioritas tersebut.

“Ya nanti kami koordinasikan, yang penting kami fokus satu tujuan gimana caranya percepatan ini biar bisa tercapai semua,” tutur Angga.

Editor: Abdul Hamid
Referensi: https://nasional.kompas.com/read/2024/08/19/13403261/menkominfo-budi-arie-ungkap-alasan-ia-perlu-dua-wakil-menteri

CLOSE