Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah Tips Membeli Rumah dari Crazy Rich Ternama, Jusuf Hamka

Selasa, 16 Juli 2024 | Kali Dibaca Last Updated 2024-07-15T18:13:43Z
Advertisement

Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Jusuf Hamka,Properti,Rumah,Beli Rumah,Tips Beli Rumah,Financial,Ekonomi,Tips Beli Rumah Pertama,Tips Beli Rumah Subsidi,Tips Beli Rumah Bekas,Tips Beli Rumah KPR,Membeli Rumah,Cara Membeli Rumah,Crazy Rich
Inilah Tips Membeli Rumah dari Crazy Rich Ternama, Jusuf Hamka. Foto: Net
SAFAHAD Technology - Nama Jusuf Hamka mencuat setelah Partai Golongan Karya memasangkannya dengan Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jakarta mendatang. Menurut Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Hamka memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai masalah di Jakarta, khususnya kemacetan lalu lintas.

"Untuk mendukung Mas Ketum Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur yaitu Baba Alun (Jusuf Hamka)," ujar Airlangga, dikutip dari detikNews, Jumat (12/7/2024).

Terkenal karena kesuksesannya sebagai pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka juga berbagi saran mengenai pembelian rumah. Dalam video yang diposting beberapa waktu lalu di akun Instagram @linktown.co.id., ia menekankan pentingnya membeli properti lebih cepat daripada nanti.
"Ya cicil rumah lah dari sekarang. Itu kan juga merupakan tabungan daripada nabung terus nanti duitnya kepakai. Bilang nabung dulu terus duitnya kumpulin buat beli rumah, kan mendingan cicilan. Cicilan kan juga sama nabung di sana," ujar Jusuf dikutip dari video di akun Instagram @linktown.co.id.

Menurutnya, menunda membeli rumah hingga tahun depan kemungkinan akan mengakibatkan kenaikan harga akibat inflasi. Selain itu, biaya yang terkait dengan bahan bangunan dan upah pekerja terus meningkat. Oleh karena itu, ia sangat menyarankan untuk membeli properti segera sebelum harga meningkat lebih lanjut.

Jusuf menyarankan strategi yang efisien bagi mereka yang berpenghasilan tetap: mengalokasikan setengah dari gaji seseorang untuk biaya hidup dan mengarahkan setengah sisanya untuk pembayaran cicilan rumah.

Baca Selengkapnya, Pages/Halaman 2
Selain itu, ia menilai pembelian rumah melalui pembayaran cicilan lebih aman dan terjamin karena mencegah risiko kehilangan dana simpanan. Mirip dengan menabung di bank, selalu ada kemungkinan bahwa bank dapat mengalami masalah, berpotensi mempengaruhi tabungan.

"Pasti jauh lebih efektif karena kalau ditabungin, misalnya nabungnya aja banknya collapse, duitnya hilang dimakan setan. Tapi kalau dibeliin rumah, rumahnya udah pasti ada. Pelan-pelan rumah itu kita beli rumahnya dulu terus dandaninnya pelan-pelan," imbuhnya.

Selain itu, Jusuf menyarankan untuk membeli perabotan rumah tangga secara bertahap sambil melakukan pembayaran cicilan rumah. Ia bahkan membagikan pengalaman pribadinya saat membeli rumah pertamanya.

"Saya dulu waktu beli rumah pertama kali tidurnya di kasur gulung saya, baru pelan-pelan beli ranjang. Gitu aja hidup mah simpel-simpel aja," pungkas Jusuf.

CLOSE