Fitur ini memungkinkan X membagikan keuntungan dari iklan yang muncul di kolom balasan Tweet. Fitur tersebut tersedia bagi pengguna yang telah berlangganan Twitter Blue sejak pertengahan Juli.
Jumlah keuntungan yang diterima pengguna bergantung pada distribusi pendapatan iklan. Seperti yang dilaporkan Techcrunch, jumlah keuntungan yang diterima pengguna ditentukan oleh jumlah tayangan tweet dan jumlah unggahan yang ditampilkan di layar.
Manajemen X menyatakan, pada tahap awal platform telah membagikan lebih dari 5 juta dollar AS atau Rp 75 miliar kepada para pengguna yang berhak menerima. Hal ini dikonfirmasi oleh tweet dari beberapa akun besar.
Misalnya, penulis AS Brian Crescentstein, yang memiliki sekitar 750.000 pengikut, mengatakan bahwa dia memperoleh US$24.305, atau sekitar Rp 360,46 juta dari Twitter. Sementara itu, penulis lain bernama Ashley St. Clair mengatakan dia menerima senilai $7.153 atau setara sekitar Rp 100,73 juta dari sebuah cuitannya yang memiliki sekitar 840 juta impresi.
Akun X resmi mengatakan bahwa fitur Ad Revenue Sharing sudah tersedia untuk pengguna di berbagai wilayah di dunia. Bahkan, pengguna X Indonesia juga bisa mencobanya.
Selanjutnya, Bagaimana cara menggunakan fitur ini untuk menguntungkan akun X anda?
1. Pengguna harus terdaftar berlangganan dengan Blue, Twitter Blue seperti yang sebelumnya dikenal, atau organisasi yang terverifikasi
3. Memiliki setidaknya 500 pengikut
Jika permohonan Anda disetujui, pengguna harus membuat akun Stripe. Karena pembayaran tersebut nantinya diproses melalui aplikasi pembayaran lintas negara.
Leave a Reply